Selasa, 12 Oktober 2010

Game, Memori, dan Kesan

Dalam sepekan terakhir, salah satu teman dalam akun jejaring sosial yang saya memberikan sebuah mini game yang lebih menitikberatkan pada aspek ingatan dan sesuatu hal yang disukai. Ada dua game yang dibuat, lebih jelasnya pada tulisan di bawah.

Ini adalah game yang pertama, saya copas langsung dari akun jejaring sosial yang saya ikuti.

The rules:
Don't take too long to think about it.
Fifteen films you've seen that will always stick with you.
List the first fifteen you can recall in no more than fifteen minutes.
Tag fifteen friends (at least, heeehaww....), including me, because I'm interested in seeing what films my friends choose.
(To do this, go to your Notes tab on your profile page, paste rules in a new note, cast your fifteen picks, and tag people in the note - upper right hand side.)
1. The Patriot
2. Braveheart
3. The Recruits
4. Patch Adam
5. Pursuit of Happiness
6. The Guardian
7. Madagascar
8. Ice Age
9. Ketika Cinta Bertasbih
10. Radio
11. Forest Gump
12. My Name Is Khan
13. 3 Idiots
14. Kingdom of Heaven
15. Sang Murobbi


Sedangkan yang kedua adalah berikut ini :

Yaaak, mari tag-tagan lagi. Kali ini entah kenapa kepikiran kalimat tokoh dari sebuah buku yang paling berkesan (masih diinget terus).
Aturannya kagak macem-macem dah. Inget-inget aja 11 kalimat tokoh atau yang paling berkesan, tag 11 orang, mikir deh 11 menit, jangan 11 jam, kelamaan lagee, emang cucian dan setrikaan kagak numpuk? hehehe. Nggak usah tanya Om Gugel, inget-inget aja, nggak usah persis kok kalimatnya

1. Ummati Ummati Ummati.... (Rasulullah  SAW) *tears*
2. Ayahku adalah ayah juara No. 1 seluruh dunia. (Ikal-Sang Pemimpi)
3. kebaikan yang tak terorganisir akan dikalahkan oleh keburukan yang terorganisir (Ali RA)
4. Ha Anadza *inilah dadaku* (Ali RA--> kalo ga salah)
5. You are what you're thought (*lupa*)
6. Jika kamu gagal merencanakan, berarti kamu merencanakan untuk Gagal (Aa' Gym)
7. Aku Shalahuddin, bukan mereka (Shalahudin Al Ayyubi)
8. Yang terpenting kau ketahui adalah kau tak tahu apapun. Apa yang kau lihat, apa yang kau dengar, tidak ada yang benar-benar seperti yang tampak. (Walter Burke, quote di The Recruits)
9. Everything is a test (Clayton, quote di The Recruits)
10. Rule number one, Do Not Get Caught  (Burke, The Recruits)
11. Lelaki yang shalih adalah untuk wanita yang shalihah pula (anonim) ^^v



 P.S. this note, actually not really written in 11 minutes. Calling back all memories need more times :)

foto diambil dari sinisini dan sini.

Sebagian besar memang dari film yang saya tonton. Karena memang saya termasuk golongan sufi (suka film). 

Rupanya game ini secara tidak langsung menguji memori saya yang berkaitan dengan sesuatu hal yang berkesan. Biasanya untuk hal yang berkesan selalu tersimpan dalam memori kita. Namun terkadang untuk memanggil kembali (recall) memori diutuhkan waktu dan sarana yang memadai, kedua game itu salah satunya.

Silakan para pembaca mencoba game itu, caranya gampang saja. Jangan hiraukan daftar 1-15 dan 1-11 di atas, cukup baca petunjuk yang ada di atas daftar dan kerjakan... !

Selamat Mencoba

6 komentar:

  1. Ane dapat tugas ini ndak tho? (woot)

    BalasHapus
  2. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    BalasHapus
  3. @yohan : thanks for coming to my blog :) ke tekape om :)

    BalasHapus
  4. wik.. 15 dan 11 menit? ga ikotan deh, ingat pancasila aja bisa sampe setengah jam *IQmerayap*
    tapi itu koq sang murabbi paling bawah yap? ;))

    BalasHapus
  5. @iLLa : paling bawah karena paling berkesan :)biasanya kesan terbesar di taruh di paling akhir #ngeles

    BalasHapus
  6. salam kenal..kunjungan pertama saya....nice info..

    BalasHapus

silakan berkomentar :)