Rabu, 14 November 2007

Menulis, menulis, dan menulis...

Sudah sejak lama sebanarnya keinginan ini muncul. Dulu, sebagai seorang siswa SMP yang belum mengert, aku termasuk orang yang boleh dibilang penurut, manutan, dan tidak pernah ngeyel, meskipun dalam beberapa kasus aku juga ngeyel sih. Tapi aku pikir wajar lah, namanya juga masih SMP.

Sampai suatu hari, ada sebuah pengumuman dari guruku saat itu, namanya Pak Rudi Darmawan, seorang guru Keterampilan Kelistrikan di SMPN 15 Yogyakarta, menawarkan kepada teman sekelasku bahwa akan diadakan ekstrakurikuler KIR. Aku jadi ingat dengan kakaku Ahmad Kusumaatmaja, yang sekarang jadi asisten dosen di UGM. Dulu saat SMP, dia juga ikut KIR yang tampaknya asyik juga tuh buat ngisi waktu luang. Maklum, dulu waktu SMP, aku tidak punya kesibukan apapun. Berangkat pukul 06.30 dari rumah, kadang lebih sih, trus ampe sekolahan jam 07.00, belum kalo kecegat kereta yang lewat. Kebetulan sekolahku dekat dengan stasiun Lempuyangan. Wal hasil sampe sekolah bisa lebih dari jam 7.

Kembali ke KIR, akhirnya, aku dengan seorang temanku, Surya namanya, ikut dalam KIR tersebut. Aku ingat saat diminta melakukan penelitian, aku dan Surya mengambil topik tentang pedagang asongan. Penelitian itu dilakukan di kawasan Malioboro. Saat ke lapangan, aku dan Surya mengambil tempat pertama kali di Stasiun Tugu. Aku dan Surya naik sepeda dari kawasan Lempuyangan menuju Stasiun Tugu. Sebuah pengalaman menarik untuk diingat.

Singkat cerita, inilah aku sekarang. Seorang manusia yang punya keinginan menulis yang besar tetapi sayang keinginan tersebut sampai sekarang ini belum sepenuhnya terealisasi. Sebuah keinginan memang sudah terlaksana. Menulis dan presentasi di Forum Nasional. Insya Allah lain kali aku ceritakan tentang hal tersebut. Bangga !!! Ya manusia pastilah diberikan sebuah sifat tersebut. Tapi aku berdoa semoga kebanggaan tersebut tidak menjerumuskan aku ke dalam sebuah KESOMBONGAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar :)