Senin, 12 April 2010

Bike to work edisi spesial

Sudah cukup lama tidak saia apdet blog saia. Postingan ini adalah postingan pertama di usia saia yang sudah lewat seperempat abad. Usia seperempat abad atau 25 tahun bukanlah usia muda lagi. Dan saia merasa usia 25 ini lebih istimewa bagi saia dibandingkan saat saia menginjak usia 17 tahun saat SMA kelas 2 dulu.



Tidak ada yang istimewa di hari pertama usia 25 tahun saia. Tetapi ada satu kegiatan baru yang mungkin akan menginspirasi saia untuk meneruskan aktivitas tersebut. Di hari sebelumnya (Kamis, 8 April 2010), atasan saia sebutlah Pak Yanto namanya, memanggil saia untuk datang ke ruangannya. Dengan berpikir macam-macam, saia datang ke ruangannya. Ternyata eh ternyata saia diajakin ngantor pake sepeda pada hari Jumatnya. Saia bilang ke beliau, "Saia belum ada sepeda pak." "Dah pake sepedaku dulu, besok berangkat dari rumahku jam 5.30. Kamu ke rumahku jam 5" sambungnya. "Ya pak" jawabku.
Hari berikutnya adalah hari istimewa bagiku, malam harinya sudah ada ucapan doa dari bundaku. Disusul ada sms dari sejak tengah malam ada doa dan ucapan dari sahabat dan saudara baruku. Thanks bro n sists. Setelah shalat subuh kulanjutkan membaca smsnya dan sengaja tidak ku balas langsung. Jam 5.15 saia meluncur ke kawasan Pondok Indah, ke rumah Pak Yanto. Jam 5.30 saia sampai di lokasi pertemuan. Setelah memarkir sepeda motor kemudian minum susu coklat dan sebuah pisang rebus. Kata istri Pak Yanto pisang adalah buah wajib bagi pesepeda :) Ga tau juga kenapa alasannya. Hehe

saia :)

Tepat 5.45 saia dan Pak Yanto sudah meluncur dengan seli masing-masing, lengkap dengan helm. Saia mengenakan kaos lengan pendek, celana training dan sepatu kets. Di punggung ada tas punggung yang cukup besar, berisi sebotol air mineral, pakaian ganti dan barang-barang kantor termasuk laptop. saia termasuk salah strategi dalam hal ini, karena saia terpaksa bawa laptop saat bersepeda, menambah beban saja. Semestinya saia tinggalkan laptop di kantor saja :)

saia dan pak Yanto

Perjalanan di pagi itu sudah termasuk terlambat. Meski hanya seperempat jam, tetapi jalanan sudah penuh dengan mobil, motor, mteromini dan kendaraan lainnya. Rombongan bike to work pun sudah tidak terlihat lagi. Biasanya mereka bergerombol sekitar jam 5.30-an di jalan Sudirman-Thamrin. Saia dan pak Yanto menempuh rute Radio Dalam-Melawai-Blok M-Bundaran Senayan-Sudirman-Thamrin-Harmoni-Juanda-Garuda-Kemayoran dan finish di Sunter melalui jalan Danau Sunter Utara. Lumayan jauh juga jarak tempuhnya. Di sepeda yang saia tumpangi ada odometer, pengukur kelajuan sepeda, juga jarak tempuh dan waktu tempuhnya. Jarak tempuh total adalah 22,69 km, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dan kecepatan rata-rata 22km/jam. Dan sampai kantor jam 6.45. datang sebelum jam 7 untuk pertama kali selama setahun terakhir :D hehehe.

pose depan kantor

Hari yang istimewa itu saia peringati dengan bersepeda menuju kantor. Meski saia peringati sendiri, tetapi menjadi asyik karena saia naik sepeda ke kantor. Selain itu, berkaitan dengan pertanyaan kenapa menghidden tanggal lahir di FB memang saia sengaja. Tidak ada maksud apa-apa, apalagi sampai ada yang bilang ingin tau siapa aja yang hafal dengan tanggal lahir saia. Tidak ada maksud itu. Hanya saja agar tidak banyak notifikasi di FB (sok terkenal ih :D) yang kadang bisa sangat mengganggu.

Sekian update untuk periode April 2010. Terima kasih untuk saudara-sahabat-rekan semua yang sudah mengirimkan doa melalui FB, Plurk, sms, YM dan juga telepon. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan apa-apa yang didoakan maqbul juga bagi yang mendoakan.

Foto lilin diambil dari sini. Foto lain diambil dari koleksi pribadi.

8 komentar:

  1. ooh, kirain naek bike to worknya gegara diracunin opa.. hehe..

    ritual baru diusia yang gak 'muda' lagi, asik juga tuh.. ritual baru ane nanti apa ya? #gapenting

    :D

    BalasHapus
  2. Wah, met Milad... Anyway, pisang itu mmg bagus krn mengandung potasium. ;)

    BalasHapus
  3. bahasa-ne rusak ki....kena 'sawan' monas ya mas? Hehehe....

    BalasHapus
  4. kalo bisa jangan pake kaos katun om, pake bahan jersey aja.
    emang sih kaos katun tu nyerep keringet, tapi kalo udah nyerep ga bisa nguapin keringetnya.

    cuma bagi tips aja ;)

    BalasHapus
  5. @aksa : hehehe, *racun* dari opa kurang manjur tuh :D (LOL)

    @cici : syukron :) iya, jadi inget, dulu pernah ada film dari China tentang balap sepeda, si tokoh utama makan pisang juga, katanya dulu kalo ga salah bikin ga gampang BAK.

    @Sunu : apane sing rusak pakdhe ?

    @Ferdi : yups, itu bahan kaosku juga jersey koq :) ringan dan cepat kering, tapi sayangnya juga cepat bau :D (LOL)
    any way thanks tipsnya :)

    BalasHapus
  6. gimana gak keburu rame kalo sepedaannya sambil futu2, ckckck.. tetep ya :D
    selamat hari lahir ya, Barakallahu.. semoga sisa umurnya berkah, selalu dalam jalan terbaik di mata-Nya.

    "Sekian update untuk periode April 2010"
    maksutnya? untuk April cuman ada satu postingan gituh? ew jangan dunk..

    BalasHapus
  7. @iLLa : keburu koq :D, tren pake seli tu mesti futu2, hehehe...

    Aamiin, semoga apa yang didoakan maqbul juga kepada yang mendoakan.

    itu maksudnya periode di awal april 2010 :D hihihi (goodluck)

    BalasHapus
  8. mungkin maksud mas Sunu, ada beberapa kata belum sempat diedit..

    ya, selamat buat Iqbal. moga tambah sehat. tambah seger lagi kerjanya...

    BalasHapus

silakan berkomentar :)